Minggu, 09 Juni 2013

soal-soal tanya jawab pelajaran IPA SMP kelas 9,dan jawabannya?

ipa biologi kelas 9 smp
 on SMP ST. CAROLUS SURABAYA :: Belajar Tentang Lensa Lewat Ujian Praktik ...
ipa biologi kelas 9 smp image



Yanto





Answer
~ Fisika
1. Jika tegangan listrik 12 volt, hambatannya 4 ohm. berapa kuat arusnya?
jawaban: 3 ampere
pembahasan: V = I x R
12= I x 4
I = 12/4
I = 3

2. Jika tegangan 10 volt, kuat arus 2 ampere, waktunya 5 detik, berapa energi listriknya?
jawaban: 100 joule
pembahasan: W = V.I.T
W = 10.2.5
W = 100 joule

~ Biologi
3. Tempat terjadinya pertemuan antara sel telur dan sperma?
jawab: Tubafalofi
pembahasan: baca di buku biologi kls 9 bab reproduksi aja yaa^^

4. Bioteknologi konvensional Contohnya?
jawab: yoghurt, tempe, tahu, keju
pembahasan: karena masih cara tradisional

5. Bunglon melakukan mimikri. adaptasi apa itu?
jawab: adaptasi tingkah laku
pembahasan: bunglon melakukan mimikri (mengubah warna kulitnya) untuk mengelabui musuhnya, hal ini termasuk adaptasi tingkah laku

Gimana yah cara PINTAR MATEMATIKA? *5?




Princess


aku kelas IX SMP. jujur, dalam matematika, nilai aku selalu rendah. Dibawah batas minimal :( aku kesulitan dalam mengerjakan nomer-nomer yang menggunakan "rumus dan LOGIKA".bisa saja, dalam 40 soal aku gak bisa jawab semuanya. Mohon dimaklumi ajah. Aku anaknya punya otak yang pas-pasan. Paling lemah yaitu MATEMATIKA DAN IPA FISIKA!
Dalam menghitung saja aku kesusahan. Apalagi rumusnya? Besok senin udah Try Out akhir. Bagaimana ini? Mohon jawaban kalian :'(



Answer
Aku juga kelas 9. Jangan takut =)
Apa kelemahanmu? Ga bisa rumus? hafalin dulu.. kerjakan banyak soal, tanya ke guru kalau km ga ngerti..
Kl bagaimana pintar, semua ga bakal bisa jawab. Itu krn dari dirimu sendiri dan tekadmu. Kalau mau bisa di UN nanti, ya belajarlah yang rajin dan jangan mengulangi kesalahan yang sama. Kalau km ga bisa soal tsb, pelajari terus sampe km bener2 bisa!

Ada apa dgn Fisika? Justru yg saya takutkan adalah biologi dan sedikit kimia. arena hafalan. Fisika itu mudah. Kamu harus menyukainya dulu baru bisa. Jangan takut sama soal, nanti malah nervous.. Banyak belajar dan ngafalin rumus dan simbol2nya. misalnya tekanan=P, gaya = F. Karena fisika cuma ngitung.

menyikapi Ujian Nasional bagi SMP?




Fajri


bagaimana cara yang baik untuk menghadapi Ujian Nasional SMP ?
dan tipe belajar bagaimana yang bagus untuk UN ?



Answer
Pertama , harus diketahui bahwa soal UN BIASANYA lebih mudah/simple dari pada soal-soal latihan yang diberikan guru di sekolah/soal-soal dari buku latihan UN. Tapi ini bukan berarti bisa belajar dengan lebih santai , ini berarti bahwa kita tidak usah takut UN karena faktor yang juga menentukan adalah faktor percaya diri pada saat mengerjakan soal.

Nah cara belajar yang baik menurut pengalaman pribadi saya adalah kerjakan buku-buku latihan soal UN dan soal-soal UN tahun-tahun lalu , dengan begini kita akan terrbiasa mengerjakan soal. Contoh , IPA , daripada kita baca buku IPA (biologi+fisika+kimia) dari kelas 1 sampai kelas 3 , akan lebih mudah kalau kita langsung mengerjakan soal , jika ada yang tidak ketahui , langsung kita cari jawabannya di buku dan langsung diingat jawabannya. Setelah mengerjakan banyak soal , jumlah soal yang tidak kita ketahui jawabannya akan berkurang.

Tipe belajarnya yaitu harus ada target, contoh : Hari ini harus selesai minimal 5 paket soal. Jika tidak ada uang untuk beli buku , bisa minta soal-soal ke guru atau fotokopi buku teman. Terus harus diketahui tidak ada kata cukup untuk belajar (selesai belajar jika sudah mengerjakan 1 paket soal tanpa kesalahan) , karena jika soalnya memang gampang maka orang lain pun akan bisa mengerjakannya dengan mudah , yang berarti nilai orang lain pun akan bagus. Nilai yang aman adalah nilai maksimal, karena jika nilai kita hanya bagus (rata2: 9.5) jika orang lain yang mendaftar ke suatu SMA memiliki nilai maksimal (rata2: 10). Kita tidak bisa keterima di SMA tersebut.

hehehe.. ya gitu deh , maap kalo jawabannya aneh ..
oiya harus jaga kesehatan juga ya.. jangan lupa makan ;)



Powered By RUDIPEDIA INDONESIA RUDINEWS

2 komentar:

  1. bagaimana jika saya menemuka soal" sebuah kawat yg berhambatan jenis 0,017 ohm mm2, pnjang 2m.luas penampang 434mm. berapa besar hambatan?

    BalasHapus
  2. numpang tanya.
    Dalam sebuah termos tedapat 230 grm kopi pd suhu 90 derajat celcius kemudian ditambahkan susu sebanyak 20 grm bersuhu 5 derajat celcius.Kalor jenis kopi=susu=air=1,00 kal/g deajat celcius. Jika tidak ada kalor pencampuran maupun kalor yang diserap botol , maka suhu campuran yang seimbang sebesar...
    A. 5 derajat
    B. 20 derajat
    C. 83 derajat
    D. 90 derajat

    tolong bantuannya y please, kalau bisa jwb sekarang . soalnya besok udah tea , saya takut kalu soal itu kelur

    BalasHapus